Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas?


Backlink Berkualitas
Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas? Tentunya anda sudah tahu bahwa backlink adalah link dari website atau blog lain yang mengarah kepada blog anda. Backlink merupakan sumber poin luar biasa untuk mendapatkan ranking di Google. Ada beberapa parameter yang digunakan untuk memberi nilai pada sebuah backlink, jadi mari kita lihat kriteria itu satu per satu:

Backlink Harus Dofollow Bukan Nofollow

Sebuah link disebut backlink jika link tersebut dofollow. Jika nofollow, maka link itu sebenarnya sama sekali bukan backlink. Apalagi Google akan benar-benar mengabaikan semua link dengan rel tag nofollow dalam perhitungan poin sebuah halaman.



Di luar sana banyak isu yang mengatakan nofollow juga memberi poin. Hanya saja setelah saya membaca eksperimen pelempar isu ini, dan membandingkan dengan pengalaman sendiri. Saya lebih memilih untuk memutuskan percaya kepada pernyataan Google, bahwa Nofollow tidak akan menolong apapun dalam hal peringkat.


Backlink Berkualitas Dari Situs Berotoritas

Ini adalah sesuatu yang tentu sangat sulit anda dapatkan. Semakin tinggi otoritas sebuah situs semakin selektif mereka dalam memilih rekanan link mereka. Anda akan sangat beruntung sekali jika ada situs dengan pagerank 4 ke atas dan alexa rank 150.000 ke bawah yang berkenan memberi link kepada anda dari berandanya, terlebih lagi pada sidebarnya.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Pagerank Tinggi

Paling malas kalau mendengar seseorang mengatakan dapatkan backlink dari situs pagerank tinggi. Padahal link itu ada di halaman yang tidak ada pageranknya. Percuma saja homepagenya PR6, kalau link anda ada di halaman PR0 dari blog itu. Karena yang dihitung sebagai poin anda adalah poin pada halaman itu dan bukan poin dari homepagenya.


Jadi apakah tidak perlu memasang backlink jika halaman itu PR0? Tetap perlu. PR0 bukan berarti poin halaman itu 0. Bisa jadi poin halaman itu sebenarnya 0.5 atau berapa saja, jika dibagi jumlah outbound linknya, dan nilainya masih cukup bagus, maka pasang saja.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Dengan Sedikit Outbound Link

Bayangkan jika anda mencari link dari sebuah halaman yang sudah memiliki 300 link lebih. Itu berarti poin yang akan dapatkan harus dibagi dengan 300 lebih pembagi. Apakah dibagi rata? Tentu saja tidak. Itu tergantung lagi di mana posisi dari link anda.



Jadi jika anda mencari link dari sebuah halaman web, pastikan anda melihat tidak terlalu banyak link pada halaman itu. Jumlah link yang bisa diterima antara 100-150 link, jika sudah lebih dari itu maka nilainya akan sangat kecil. Tapi nilai kecil itu tidak akan jadi masalah jika anda bersedia mencari backlink yang banyak.

Posisi Menentukan Nilai

Nilai sebuah link yang dipasang pada posisi sebelum artikel lebih baik dari link yang dipasang pada posisi setelah artikel. Bahkan jika link A berada tepat di atas Link B, sudah akan membuat nilai link A lebih baik dari nilai link B. Jadi beruntunglah pelaku tukaran link jika anchor textnya berawalan huruf A. Mereka akan mendapatkan poin lebih banyak daripada pengguna anchor text berawalan B, C, D, dan seterusnya.

Anchor Text Harus Sesuai Kata Kunci

Tentu saja ini sangat penting dalam optimisasi SEO anda. Kata kunci dalam anchor text bisa menjadi vote poin yang sangat bernilai bagi sebuah blog atau website. Begitu kuatnya anchor text ini sampai sebuah halaman tanpa kata "Mesin Jahit" sekalipun bisa menjadi juara pada kata "Mesin Jahit" bila puluhan ribu anchor text yang mengarah ke halaman itu menggunakan kata "Mesin Jahit".




Jadi itulah ciri-ciri backlink berkualitas, tapi .... simpan saja itu sebagai pengetahuan. Anda tidak akan pernah mempunyai cukup backlink jika anda memperhitungkan semua faktor di atas. Cari saja backlink yang banyak dan konsisten setiap hari. Dari sekian banyak backlink yang anda dapatkan, pasti akan ada beberapa yang cukup berkualitas. Setidaknya 50% dari faktor di atas bisa melekat pada backlink-backlink tersebut.

6 Responses so far.

  1. Maag Obat says:

    Informasi yang sangat bermanfaat sekali. Terimakasih sudah share.

  2. Unknown says:

    sama-sama gan, semoga bermanfaat .,.

  3. dita says:

    Oooo ... Baru Taau ,,, Ane.. tqs

  4. makasih gan artikel yg sangat bermanfaat

  5. merry says:

    NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66(NEW GAMES)

    Dengan Link alternatif resmi :
    - www.nagaqiuqiu.com
    - www.nagaqiuqiu.info
    - www.nagaqiuqiu.org
    - www.nagaqiuqiu.net

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.