Makanan-Makanan Yang dapat Menambah Tinggi Badan


tinggi badan Tinggi badan ideal adalah dambaan setiap orang. Banyak orang melakukan olahraga , minum obat peninggi badan, sampai melakukan operasi untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Pertumbuhan biasanya akan terhenti setelah berumur 21-25 tahun pada pria. Lalu untuk wanita pertumbuhannya berhenti pada umur 21 tahun. Bagi yang masih dalam masa pertumbuhan, bagaimana sih agar bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal? Berikut ini adalah 3 jenis makanan untuk membantu meninggikan badan.

 
1. Makanan Berprotein
Protein membantu membantu merangsang pertumbuhan otot dan jaringan lemak. Protein sangat penting bagi yang dalam masa proses pertumbuhan. Anak-anak antara usia 1-3 tahun butuh 13 gram protein tiap harinya, dan anak usia 4-8 tahun membutuhkan 19 gram setiap hari. Anak-anak usia 9-13 tahun membutuhkan 34 gram. 52 gram bagi remaja pria dan 46 gram bagi remaja wanita.

Tubuh pun ternyata masih membutuhkan protein walaupun sudah lewat usia pertumbuhan untuk membangun sel-sel yang telah rusak. Wanita dewasa membutuhkan sekitar 46 gram protein dan pria membutuhkan sekitar 56 gram tiap harinya.

Makanan yang mengandung protein yaitu seperti daging ayam, sapi dan ikan. Lalu susu, kacang-kacangan dan telur.

2. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan merangsang pertumbuhan badan.

3. Susu dan biji-bijian
Tubuh sangat membutuhkan kalsium dalam proses pertumbuhan. Karena tulang yang kuat sangat berpengaruh pada tinggi badan. Anak-anak usia 2-3 tahun membutuhkan 1 cangkir susu setiap hari dan anak usia 4-8 butuh 1,5 cangkir susu. Sedangkan anak usia remaja dan orang dewasa membutuhkan 3 cangkir susu setiap harinya.

Sedangkan biji-bijian mengandung energei yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh. Biji-bijian seperti oatmeal, roti gandum dan beras merah.

Lalu bagaimana cara menghitung tinggi badan yang ideal. Berikut ini rumusnya

Berat badan + 110 = tinggi ideal

Misal seorang pria memiliki tinggi badan 167 cm dan berat badan 60 kg. Perhitungannya adalah

60 + 110 = 170

Toleransi adalah lebih atau kurang 5cm. Jika ia memiliki tinggi badan 167 cm, berarti ia termasuk memiliki tinggi badan ideal.


sumber: detik

15 Responses so far.

  1. Terimakasih atas tipsnya :)

  2. postingannya oke juga nih :)

  3. Parking says:

    oh jadi begitu yaa? terimakasih atas informasinyaa

  4. tinggi badan ideal itu tinggi badan yang di inginkan oleh setiap manusiaa :D yee

  5. artikel yang membantu

  6. nice information, thankyou :D

  7. Sama-sama gan.

    Terimakasih juga telah berkunjung :)

  8. Iya, terimakasih yah gan telah berkunjung dan berkomentar ke blog ane :)

  9. Sama-sama gan.

    Terimakasih juga tlah berkunjung :)

  10. Siip gan senang bisa membantu.

    Thanks udah mau berkunjung ke blog ane :)

  11. sama-sama gan senang bisa membantu.

    Terimakasih telah berkunjung :)

  12. wah ga suka sayuran. hehehehe

  13. @indutry maintenance
    ngak apa-apa sobb, menambah tinggi badan itu bisa dengan cara apa sajah yang penting sehat.

    @Promo Bonus 100% Sbobet . . . .
    Iya gan.

    Terimkasih sudah bersedia berkunjung.

  14. owh dengan cara alami seperti tdi insya allh tubuh kita akan berubah,, thx gan atas informasinya mengenai tinggi badan,,,

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.