Cara Bermain Fingerboard

Apa Sih Fingerboard Itu?


Fingerboard (atau dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya sebagai Papan Jari) merupakan replika dari Skateboard yang dibuat dalam ukuran mini. Fingerboard ini pun dibuat layaknya seperti Skateboard yang memiliki komponen: Deck (papan), Grip Tape (lapisan perekat semacam amplas), Trucks (dudukan roda/ as roda), dan Wheels (roda).
Ukuran Fingerboard sangatlah jauh berbeda dengan Skateboard, karena Fingerboard ini dimainkan dengan dua jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Fingerboard dibuat dalam panjang 96-102mm, dan lebar 26-29mm.

 Cara Bermain Fingerboard ?

Cara main nin finger board berbeda dengan Skateboard, kalau skateboard main menggunakan kaki lain hal nya dengan fingerboard yang main menggunakan jari tangan. Untuk pemula yang ingin belajar Fingerboard nih gue kasih tips dan trik jago main fingerboard :) 

1. Senang permainan fingerboard
Ini merupakan modal bagi seseorang untuk bisa menguasai permainan fingerboard. Dengan menyenangi permainan akan memudahkan seseorang untuk mempelajarinya. Maklum, fingerboard yang kecil membutuhkan kesabaran dalam mempelajarinya.

Frontside 5-0Frontside 5-02. Punya fingerboard
Memiliki fingerboard sendiri tak kalah penting, karena membuat seseorang terus berlatih ketimbang meminjam dari teman. Minimal seseorang punya satu item fingerboard.

3. Jangan suntuk
Mempelajari fingerboard memang tidak mudah, terkadang menghabiskan waktu berminggu-minggu. Untuk itu, setelah mempelajari terus menerus jangan mudah suntuk. Bila gejala tersebut menyerang segera istirahat secukupnya, kemudian berlatih kembali.

4. Belajar dari media
Ini salah satu jalan agar mengetahui bagaimana menguasai beberapa trik dalam permainan fingerboard. Untuk itu, perlu belajar permainan fingerboard dari beberapa media, salah satunya melalui YouTube.

Ollie nose grindOllie nose grind5. Sering sharing
Sharing dengan teman yang ahli memainkan fingerboard dapat membantu menguasai permainan tersebut. Sharing dapat digunakan sebagai arena saling tukar pikiran bagaimana memainkan fingerboard.

Switch 5-0Switch 5-06. Pelajari Ollie
Ollie merupakan suatu teknik untuk membuat fingerboard loncat. Ini adalah teknik dasar dari fingerboard. Untuk menguasainya tergantung masing-masing individu. Biasanya, dalam dua minggu seseorang sudah bisa menguasai teknik ini. Cara agar bisa melakukan Ollie, letakkan dulu satu jari di ujung papan.

Satu jari ditengah-tengah papan. Lalu jalankan fingerboard seraya tangan diujung menekan agar papan bisa loncat. Cara mudah lainnya, letakkan di tempat-tempat miring. Setelah menguasai teknik Ollie, seseorang akan mudah mempelajari teknik berikutnya seperti Kick Flip yang membuat papan bisa berputar dan Shovit yang membuat papan berputar 180 derajat.
Artikel ini di Buat Dari Berbagai Sumber

2 Responses so far.

  1. sherina says:

    waw lucu fingerboarnya.. mau belajar donk..

  2. baru liat yan kayak gitu

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.