Cara Mudah Membuat Blog


Pada malam hari ini saya akan membagikan ilmu kepada sobat bloger semua tentann cara mudah membuat blog gratis. Mungkin sudah banyak sobat blogger yang sudah bisa membuat blog jadi saya akan share kepada sobat blogger yang belum bisa dan ngerti cara membuat blog. Sebelum saya share caranya pasti ada yang bingun, Apa sih yang di maksud dengan blog ? dan buat apa sih blog itu ? jika ada yang bepikir seperti itu saya akan kasih tahu jawabanya. “Blog adalah media sebagai tempat menuliskan ide, kreatifitas, opini catatan dan sebagainya dalam bentuk postingan-postingan yang di update secara online sehingga pembaca dunia maya dapat melihat semua data yang dibagikan oleh penulis kepada para pembaca, dalam hal ini penulis atau narablog kita sebut blogger”. Sedangkan pertanyaan kedua jawabanya itu ada yang cuma untuk hobby ajah dan ada juga yang ingin menekuni profesi sebagi blogger sehingga mereka dapat menghasilkan uang dengan cara ngeblog.
Ada banyak layanan yang menyediakan membuat blog secara gratis diantaranya :
- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.
OKE lakh tanpa basa basi lagi berikut cara membuat blog secara gratis :
  • Kali ini saya akan membuat blog menggunakan layanan Blogger.com, okh iyah sampai lupa sebelum membuat blog sobat semua harus mempunyai alamat e-mail, saya sarankan gunakan lakh akun Gmail di google. Untuk membuat nya klik disini!
  • Setelah itu klik buat akun (biasanya ada di pojok kanan atas)
  • Setelah itu isi semua form yang ada dan jangan lupa centang Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google (Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google (berada di paling bawah form), Lalu klik langkah berikutnya
  • Sekanjutnya klik kirim verifikasi
  • sekarang cek ponsel anda, jika belum ada pesan kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian
  • kalau sudah diterima, Masukan kode verifikasi tersebut, klik verifikasi

  • Selesai sekarang akun goole sobat sudah jadi, kalau udah jadi sobat pergi  ke blogger.com untuk langka selanjutnya
  • lalu login dengan akun google yang sudah sobat buat tadi
     
  •   selanjutnya pilih Opsi profil blogger sobat, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan.lalu klik lanjutkan ke blogger. 
 
  • Sampai langkah sobat sudah hampir berhasil, Klik Blog Baru . lihat pada gambar
  •  Setelah itu muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, Ok akan saya jelaskan perhatikan baik-baik urutan nomonrnya. No 1 menumjukan judul blog yang akan saya buat (ingat judul blog bukan judul artikel), No 2 adalah Template/tampilan blog yang ingin anda pakai nanti (bisa disesuaikan dengan selera anda), No 3 adalah alamat url yang nanti akan sobat gunakan sebagai alamat blog sobat , jika alamat url blogyang sobat masukan tidak tersedia berarti alamat url blog tersebut sudah ada yang memakainya. No 4 adalah langkah terakhir untuk membuat blog (klik buat blog jika semua form sudah diisi)

  • Berhasil sekarang blog sobat sudah jadi,sekarang tinggal langkah selanjutnya lihat keterangan dibawah ini, angka 1 adalah Judul blog yang sobat ciptakan pada tahap sebelumnya, lalu angka 2 adalah start posting. alias untuk memulai membuat artikel.
·        








 Penjelasan dari gambar di atas. nomor  :
1.      Judu posting/artikel yang akan anda buat, judul nya terserah sobat mau apa aja boleh kok yang penting dapat bermanfaat bagi orang banyak & judul artikel sesuai dengan isi artikel :)
2.      Isi artikel yang ingin anda terbitkan, saya sarankan jangan copy paste dari blog lain, berkaryalah dengan sebaik mungkin karena karya sendiri lebih di hardai dari pada nyontek karya orang lain.
3.      jika artikel yang anda buat sudah jadi dan siap di terbitkan anda tinggal klik publikasikan agar artikel yang anda buat bisa di baca oleh orang banyak.
4.      Jika artikel yang anda buat belum selesai dan ada masalah lain yang lebih penting sobat bisa menyimpan artikel yang belum selesai dengan mengklik simpan.
5.      Sebelum di publikasikan sobat bisa melihat seperti apa hasil artikel yang sudah sobat buat.
6.      yang di tunjukan nomor 6 adalah label artikel silahkan isi apa saja. contohnya seperti ini, misalnya judul artikel yang sobat buat adalah Tips melangsingkan tubuh, nah label tersebut bisa di isi dengan Tips sehat, atau yang lainnya. kan ga nyambung seandainya label tsb di isi dengan Ilmu komputer. :p
  •   Gambar dibawah ini merupakan contoh artikel yang sudah berhasil diterbitkan. dan untuk melihat artikelnya silahkan klik tombol view. selesai.... nah mudah bukan ?
Demikian lah artikel saya yang berjudul Cara Mudah Membuat Blog. Selamat mencoba dan jangan putus asa dalam membuat karya yang bagus dan di sukai banyak orang. Okh iyakh sampai lupa like fanpage blognya ilmu yakh, jika artikel ini membantu sobat blogger dalam membuat blog, Karena satu like dari sobat manambah semangat saya untuk terus berkarya. Good Luck ^_^

2 Responses so far.

  1. Sangat bermanfaat sekali gan informasinya, makasih banyak ya??

  2. makasih loh kak infonya snagat bermanfaat sekali

    olx mobil bekas bandung

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.