Motor Pertama di Dunia

Pasti anda belum tahu, bagaimana bentuk sepeda motor pertama di dunia. Sepeda motor pertama di duia adalah Hildebrand & Wolfmüller motorcycle.
 
Motor ini dibuat pada tahun 1895. Meski berusia ratusan tahun, ternyata motor pertama di dunia ini sudah mengusung teknologi yang sampai saat ini masih dipakai seperti Twin-Cylinder, 4 valve, water cooler dan bermesin 1.500 cc. Kakak beradik, Hendry dan Wilhelm mengembangkan motor ini bekerjasama dengan Alois Wolfmuller dan seorang mekanik bernama Hans Geisenhof.

Namanya juga jaman dulu alias jadul, walau bermesin besar, ternyata tenaga kuda yang dihasilkan hanya 2,5 hp saja pada 240 rpm.
 
 

3 Responses so far.

  1. Saya senang dengan otomotif, tapi kalo seantik ini gimana ngerawatnya?

  2. Unik banget yah motornya,buatan dari negara mana yah? pasti klo masih ada pasti sangat mahal nih. yang jadi bingung sistem pengeremannya kaya gimna yah ini?

  3. Wah bisa ane jamin kalau orang dulu merasa tidak nyaman untuk duduk di atas motor seperti ini hahaha cuman salut ane, jaman dulu yang serba terbatas mereka bisa ada ide untuk menciptakan kendaraan motor seperti ini. Bukti bahwa orang jaman dulu itu pinter-pinter haha

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.