Ramuan Tradisional Obat Sakit Kepala



Sakit KepalaSobat blogger semua siapa sih yang ngak pernah sakit kepala, penyakit yang satu ini memang bisa di sebabkan dari tumor, infeksi, luka-luka di kepala, tekanan darah tinggi, penyakit mata, infeksi di hidung, kerongkongan, telinga dan juga migren (sakit kepala sebelah).

Namun jika sobat sering mengalami sakit kepala tenang saja sob, selain bisa di sembuhkan dengan obat-obat yang di rekomendasikan dokter ternyata penyakit kepala ini bisa diesmbuhkan tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan terebut, melainkan dengan ramuan obat tradisiona yang bisa sobat buat sendiri di rumah . Selain baha-bahan yang di butuhkan ada di sekitar kita, cara pembuatanya pun sangat lah mudah.

Berikut ini beberapa ramuan herbal alami untuk obat sakit kepala yang menyerang Anda :

1. Biji Bunga Matahari
- Bahan: Biji bunga matahari secukupnya, gula pasir secukupnya, dan air panas 1 gelas.
- Cara pengobatan: Biji bunga matahari disangrai dan dikupas kulitnya. Lalu biji tersebut digiling hingga menjadi bubuk seperti kopi. Ambillah 6 gram bubuk biji bunga matahari tersebut dan diseduh dengan segelas air panas. Kemudian tambahkan gula pasir secukupnya. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat. 

2. Daun Alpukat Segar
- Bahan: 3-5 lembar daun alpukat segar dan 1 gelas air panas
- Cara pengobatan: Daun alpukat dicuci hingga bersih, dan diseduh dengan satu gelas air panas. Setelah dingin airnya diminum satu kali sehari.

3. Daun Encok
Ambil satu lembar daun encok. Kemudian diolesi minyak kelapa dan dimemarkan. Setelah itu, tempelkan daun encok tersebut di belakang daun telinga atau di pelipis seperti memakai koyo.

4. Daun Jinten Segar
Ambil daun jinten yang masih segar secukupnya. Cuci dengan air bersih kemudian dimemarkan. Setelah itu, tempelkan di kepala atau pelipis seperti koyo.

5. Bunga Matahari dan Jahe
- Bahan: 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir telur ayam, dan 600cc air.
- Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc. Saring airnya dan minum 2 kali sehari. Telur ayam dimakan setelah makan nasi. Lakukan hal ini dua kali sehari.

6. Bunga Kenanga
- Bahan: 15 gram bunga kenanga, 15 gram jahe, dan 400 cc air puih.
- Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris tipis. Kemudian direbus bersama bunga kenanga dalam 400cc air hingga tersisa 200cc. Airnya disaring dan diminum selagi masih hangat.

7. Daun Kayu Putih
- Bahan: 10-15 gram daun kayuputih dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum airnya selagi masih hangat.

Nah sob, demikianlah obat-obat taradisional untuk mengobati sakit kepala yang berhasil saya dapat dari internet. Semoga Artikel yang Saya buat inibermanfaat bagi sobat blogger semua.

Selamat Mencoba Sob :)

4 Responses so far.

  1. Z-T Blog says:

    pas bngt nih sobat, saya lagi pusing.. :D

    come back..

  2. Unknown says:

    ya sob langsung di coba saja.

    semoga berhasil.

  3. oke banget gan tipsnya..bisa dicoba nich thank's gan

  4. sakit kepala memang sering dialami banyak orang. Klo cara alami saya sih pas puyeng minum air hangat agak banyakan terus tidur secukupnya.

Leave a Reply

Sobat sedang berburu backlink? Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya karena blog ini dofollow. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.